Posting kali ini saya akan sharing tentang Microsoft Office Exel, Microsoft Office Exel ini biasanya satu paket dalam shofware Microsoft Office Word..
Fungsi dari Microsoft Excel sendiri adalah untuk melakukan operasi perhitungan serta dapat mempresentasikan data kedalam bentuk tabel.
Untuk membukanya dengan langkah-langkah sebagai berikut: (dengan catatan shofware ini sudah terinstal di komputer atau laptop anda)
klik gambar untuk melihat ukuran besar,,
Ohya yang saya contohkan disini adalah dari Microsoft Office 2007
Dari Gambar di atas bisa sedikit saya terangkan sebagai berikut:
Unsur-unsur utama layar Microsoft Office Excel 2007
Downloadnya disini
Fungsi dari Microsoft Excel sendiri adalah untuk melakukan operasi perhitungan serta dapat mempresentasikan data kedalam bentuk tabel.
Untuk membukanya dengan langkah-langkah sebagai berikut: (dengan catatan shofware ini sudah terinstal di komputer atau laptop anda)
- Tentunya anda harus nyalakan komputer terlebih dahulu,,hehehe..titk dua pe...
- Setelah komputer nyala klik Start pada taskbar. dengan catatan kalau komputer gak nyala saya tak tau menau ya..hehehe..
- Pilih menu All Program, Pilih Microsoft Office
- Kemudian klik Microsoft Excel
klik gambar untuk melihat ukuran besar,,
Ohya yang saya contohkan disini adalah dari Microsoft Office 2007
Dari Gambar di atas bisa sedikit saya terangkan sebagai berikut:
Unsur-unsur utama layar Microsoft Office Excel 2007
- Judul: menampilkan judul program dan dokumen aktif atau nama file dari lembar kerja yang aktif.
- Office Button: Berisi barisan perintah untuk pengoperasian Program yang standar misalnya membuat dokumen baru, membuka dokumen lama, menyimpan, mencetak dan mempublish dokumen.
- Akses Cepat Toolbar: Merupakan sarana yang disediakan Microsoft Excel untuk mempercepat akses berkomunikasi dengannya misalnya menyimpan, mencetak dan sebagainya
- Toolbar: Merupakan deretan tool-tool (gambar-gambar) yang mewakili perintah dan berfungsi untuk mempermudah dan mengefisienkan pengoperasian program.
- Help: Bila kita ingin bertanya sesuatu, maka ketik pertanyaan anda pada tempat tersebut. Microsoft Office Excel akan memberikan alternatif jawaban terhadap pertanyaan yang dimaksud.
- Lembar Kerja: Baris ini berisikan informasi halaman, section, letak insertion point dan tombol pengendali.
- Cell: Cell meliputi; Nomor Baris, Nomor Kolom, Nama Range, Fungsi, Penggulung vertical dan horisontal (Untuk memudahkan dalam membaca suatu dokumen dengan menggulung layar vertikal dan horisontal.).
Downloadnya disini
Post a Comment